Manajemen Arema FC: Kecewa Dengan Tersingkirnya Tim Berjuluk Singo Edan

Malang Jawa Timur, sahabatrakyat.com – Manajemen Arema FC menyatakan kecewa dengan tersingkirnya tim berjuluk Singo Edan, yang tidak mampu melaju ke babak perempat final pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang diikuti oleh 17 tim tersebut.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 itu, skuad Singo Edan tidak mampu mencetak satu kemenangan pun, saat berlaga di Stadion Manahan, Solo tersebut.

“Melihat hasil memang sangat mengecewakan, karena Arema FC tidak pernah menang, hanya satu kali imbang,” kata Ruddy, di Malang, Jawa Timur, Jumat.

Ruddy menjelaskan, meskipun hasil tersebut mengecewakan, namun turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut memang dipergunakan untuk mencari kelemahan dari skuad Arema FC sebelum bergulirnya Liga 1.

Menurut Ruddy, kegagalan tim yang diperkuat Dedik Setiawan di Solo tersebut, memang bukan merupakan kesalahan satu atau dua orang pemain semata. Ruddy menilai Arema FC mengalami mental yang menurun, dan menyababkan kekalahan pada dua pertandingan.

“Dua partai yang kita kalah itu, mental drop. Saat ini yang paling mendesak adalah adanya pelatih kepala,” kata Ruddy.

Ruddy menambahkan, Arema FC kemungkinan besar akan menambah pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan. Namun, penambahan pemain baru tersebut, masih menunggu pelatih kepala bergabung ke Arema FC.

“(Penambahan pemain baru), nanti akan kita diskusikan dengan pelatih kepala. Menambah pemain (pasti) sepertinya,” kata Ruddy.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Arema FC bergabung pada Grup A bersama PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo 1973. Pertandingan pada Grup A itu dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Singo Edan tersingkir karena menempati posisi juru kunci pada grup tersebut. Dalam tiga pertandingan, Arema FC tidak mampu mencatatkan kemenangan. Singo Edan hanya mampu satu kali bermain imbang, sementara pada dua pertandingan lain mengalami kekalahan.

Pada Grup A tersebut, yang melaju ke babak perempat final adalah PSIS Semarang dengan torehan tujuh poin, diikuti Barito Putera yang mengantongi lima poin. (Ant)