Kementerian Pertahanan RI Menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kader

Surabaya, sahabatrakyat.com – Kementerian Pertahanan RI menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi kader bela negara sebagai upaya mendukung pembinaan kesadaran serta terwujudnya pemahaman tentang kedudukan dan legalitas ormas dalam tata administrasi pemerintahan.

“Rakor digelar juga untuk menjalin sinergitas antarorganisasi kader bela negara,” ujar Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan RI, Angga Rahadian Tirtawijaya, dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Senin pagi.

Salah satu organisasi masyarakat yang hadir adalah Forum Kader Bela Negara (FKBN) yang merupakan salah satu wadah kader dari Kementerian Pertahanan.

Pada kesempatan sama juga dilaksanakan rapat internal kepengurusan tingkat pusat maupun perwakilan beberapa provinsi dan kabupaten/kota.

Pembahasan rapat internal tentang agenda program kerja organisasi FKBN.

Sementara itu, Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayuda mengapresiasi dukungan dan kerja sama semua pihak sehingga terselenggara rakor kader bela negara se-Indonesia. (Ant)