748 Pasien COVID-19 Di Pamekasan Dinyatakan Sembuh

Pamekasan  – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pamekasan, Jawa Timur melaporkan pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh bertambah lima orang pada Sabtu, sehingga jumlah totalnya 748 orang dari total warga terpapar 950 orang.

“Tambahan baru hari ini yang sembuh sebanyak lima orang, dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan, Pademawu dan Kecamatan Tlanakan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Media Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah dalam keterangan pers yang disampaikan kepada ANTARA di Pamekasan, Sabtu malam.

Pasien sembuh dari Kecamatan Pamekasan, masing-masing MY (25), N (21), FS (51), serta AF (23) dari Kecamatan Pademawu, dan NH (29) dari Kecamatan Tlanakan.

Kelima pasien COVID-19 ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Satgas COVID-19 Pamekasan juga melaporkan tambahan pasien positif COVID-19 baru lima orang, masing-masing MM (4) asal Kecamatan Pademawu, FA (33) asal Kecamatan Pademawu, SH (46) asal Kecamatan Galis, SN (43) juga asal Kecamatan Galis, lalu MZ (69) asal Kecamatan Batumarmar dan AK (56) asal Kecamatan Tlanakan.

“Per hari ini kami melaporkan satu orang pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, yakni berinisial IM (61) asal Kecamatan Larangan,” katanya.

Data perkembangan kasus COVID-19 di Pamekasan ini menunjukkan bahwa sebaran virus corona jenis baru tersebut masih terjadi, dan perlu menjadi perhatian semua elemen masyarakat.

Upaya untuk menerapkan protokol kesehatan, katanya, tetap harus ditingkatkan, sedangkan razia penggunaan masker perlu terus digencarkan.(Ant)